Resep Dan Cara Membuat Burger

Resep Dan Cara Membuat Burger.jpg

Resep dan cara membuat burger-Makanan dari luar negeri kini mulai merambah indonesia bahkan makan luar negeri juga sudah ada dari zaman zaman penjajahan yang di bawa oleh kolonial Belanda burger merupakan salah satunya.

Berita terbaru makana luar negeri juga banyak peminatnya di Indonesia ini termasuk burger,terkadang orang Indonesia merasa penasaran dengan cara membuat burger.
Cara membuatnya pun tergolong mudah yang penting kita mengetahui Resep dan Cara Membuat Burger.

Nah bagi anda yang penasaran dengan resep dan cara membuat Burger di bawahi ini telah kami uraikan cara membuatnya serta bahan bahan apa yang harus di sediakan.

Bahan : Burger bun, daun selada, tomat, bawang bombay, mayonaise, dan saos (sesuai selera) Bahan beef patties : 1 kg daging cincang (minced beef) 1 butir telur 150 gr tepung roti 3 sendok teh beef base (penyedap rasa daging) 150 gr bawang bombay cincang halus

Cara Membuat: – Campur semua bahan beef patties menjadi satu hingga rata. Lalu cetak atau dibentuk pipih sesuai selera. – Simpan dalam freezer hingga beku untuk penyimpanan. – Untuk membuat burger, pindahkan daging dari freezer ke chiller (proses ini dinamakan thowing proses). Setelah lunak, panggang selama 20 menit dengan suhu 150 C – Siapkan roti burger, belah dua lalu panggang sebentar. Masukan beef patties, daun selada, potongan tomat, potongan bawang bombay, mayonaise, dan saos sesuai selera.

Burger siap disajikan,Semoga aja resep dan cara membuat Burger di atas sesuai dengan ke inginan dan Selera anda .

Click to Add a New Comment

previous previous

Category