Pendaftaran Online SNMPTN

Bagi anda yang baru saja mengahiri sekolah di SMU kini mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi anda langsung bisa mendaftarka ke www.snmptn.ac.id yang akan di buka pada tanggal 2 Mei.

Pendaftaran SNMPTN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dibuka Senin, 2 Mei mendatang bagi anda yang ingin daftar bisa melihat informasinya di www.snmptn.co.id. Panitia SNMPTN membuka pendaftaran sesuai dengan tahun kelulusanmu. Jangan sampai salah, ya! Sekretaris Eksekutif SNMPTN Panitia Lokal Bandung Asep Gana Suganda mengatakan, pendaftaran SNMPTN 2011 tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. “Pendaftaran bisa melalui jalur online”. Yang perlu diperhatikan para calon pendaftar adalah, jadwal pembelian PIN dan pengisian formulir SNMPTN diatur sesuai tahun lulusan calon peserta. Asep memaparkan, hal itu dilakukan untuk menghindari antrean di loket bank dan server SNMPTN.

Calon peserta lulusan ujian nasional (UN) dan sederajat tahun 2009 dan 2010 wajib membeli PIN pada 2-9 Mei 2011. “Jadwal pengisian formulir online-nya dimulai sejak 2 hingga 10 Mei 2011,. Bagi lulusan UN 2011, bisa membeli formulir pada 2-24 Mei 2011. Pengisian formulir pendaftaran online bisa dilakukan pada 2-25 Mei 2011. Asep menegaskan, PIN yang telah dibeli hanya dapat digunakan sekali daftar online. “PIN calon peserta hangus jika tidak digunakan untuk daftar online,”.

Peserta yang telah melakukan pendaftaran online, akan mendapatkan kartu tanda bukti pendaftaran. Asep mengingatkan, kartu tersebut jangan sampai hilang atau ketinggalan. Pasalnya, kartu sebagai syarat wajib yang harus dibawa peserta pada saat pelaksanaan ujian tulis/keterampilan SNMPTN. calon peserta harus memasukkan pasfoto yang sesuai ketentuan. kesalahan terbanyak pada SNMPTN tahun lalu ada di masalah foto. SNMPTN 2011 mensyaratkan pasfoto berwarna yang biasa digunakan untuk dokumen resmi dengan pose formal. Ukuran pasfoto 4×6 cm dengan besar maksimal 100 Kb, dengan format file JPG atau PNG.

Bagi anda yang ingin segera melakukan pendaftaran silahkan menuju situsnya disini Situs SNMPTN.ac.id

Click to Add a New Comment

previous previous

Category